Senin, 06 Januari 2014

Acara Adu Panco YKS, Sportif??

| Senin, 06 Januari 2014 | 12 comments

Penikmat acara televisi pasti sudah tidak asing lagi dengan salah satu acara terkemuka

stasiun tv Indonesia yaitu YKS (Yuk Keep Smile).
YKS adalah salah satu acara yang cukup menarik perhatian masyarakat karena
miliki konsep baru yang membedakan dengan acara-acara televisi lainnya.
Saya sebagai salah satu penonton juga amat tertarik dan terhibur setiap saya menonton acara YKS ini.
Saya memuji setiap ide-ide kreatif yang terdapat dalam acara YKS, terlepas dari pro dan kontra masyarakat suka dan tidak suka pada acara ini.
Kesempatan ini saya bukan ingin membahas tentang YKS secara keseluruhan, tapi sebagian kecil acara YKS yang amat menganjal dihati saya.

Acara panco YKS, siapa yang tidak tertarik menonton bahkan mengikuti adu panco YKS??
Hadiah yang dikelontarkan YKS untuk para peserta yang berhasil mengalahkan tim panco YKS,
tidak bisa dibilang jumlah yang kecil.
Semalam YKS memberikan hadiah kepada para penantang yang berhasil mengalahkan tim panco YKS sebesar 15 juta rupiah. WAW, fantastis bukan?
Semalam saya menunggu adu panco ini berlangsung. 
Di kelas 60 kg, pihak penantang diwakili Bapak Rosul yang berhasil mengalahkan 10 penantang lainnya, melawan Jibris sebagai jawara 60 kg di acara YKS.
Round pertama Bapak Rosul berhasil mengalahkan Jibris, sedangkan pada round kedua Jibris berhasil mengalahkan Bapak Rosul sehingga diadakan round ketiga.


Pada round ketiga inilah, menurut saya terjadi kecurangan (terlepas hal ini curang atau tidak biar pengamat yang menilai). Menurut saya Bapak Rosullah yang menang dan berhasil membawa pulang uang 15 juta, tapi Bapak Rosul dinyatakan kalah karena tangannya keluar dari bantalan.
Berikut video pertandingan round ketiga yang saya ambil di jejaring sosial youtube.



Sedikit kecewa akan hal ini. 
Pada akhir dari acara adu panco ini, hadiah 30 juta (kelas 60 kg, 15 juta dan kelas 70 kg, 15 juta) sendiri akhirnya disumbangkan kepada 3 panti asuhan, dimana masing-masing panti mendapat hadih 10 juta. 
Suatu hal yang amat mulia, tapi juga menganjal hati saya. 
Terlepas tindakan ini sportif atau tidak biarlah orang yang menilai.
Acara YKS merupakan salah satu acara tersukses di Indonesia oleh karena itu semoga acara ini berkembang menjadi lebih baik lagi.
Artikel saya ini tidak bermaksud menyinggung pihak manapun, karena saya hanya memberikan pendapat.
Jika sedikit atau keseluruhan artikel saya salah maka saya mohon maaf sebesar-besarnya.
Maju terus YKS, maju terus acara pertelevisian Indonesia

12 comments:

Novanda S.T. mengatakan...

:)) g tau n g pernah liat aku =))

Dadan Wahyudin mengatakan...

asli curang... waktu penyisihan 3 detik dah deket bantal dinyatakan kalah, jibris lebih dr 5 detik dibiarkan aja. mana 2x sengaja tangan mau dilepas. panco yks benar" tidak sportif. yks juga gak mau kehilangan uang hadiahnya, mgkin terlanjur janji wat beri kepanti asuhan. tp bgaimnapun juga rosul yg harusnya menang n mendapatkan hadiahnya.. gue jdi gak suka dgn yks krn kecurangan yg tlah dilakukannya..

Anonim mengatakan...

rosul menang tuh.. presenternya sok2 nambah uang lagi.. Ga rela kasih uang mending langsung sumbangin aj.. Sampah loh yks..

yudie andrea mengatakan...

kalo emng mau niat sportif ngga harus gitu juga x,,, liat dunk siapa yg keluar dari bantalannya rosul apa jibris... dach jelas jelas si jibris yang keluar dari bantalannya tuh tangannya,, malah di bilang rosul,, dah curang mah curang aja.. dasar ngga punya komitment

Rajif Manggala mengatakan...

Hahaha..klu gak mau ngasih hadiahx ya ngk usah bikin prtandingan toh..
Gitu aja koq repot.eh..salah, gtu aja koq curang..

Anonim mengatakan...

pengamatan yg salah!!!! Tau ngga knpa pak Rosul ngga mua lepas Sorban dan Cincin ? jgn cmn menilai Bantalan dan siku aja pada Jibris, justru Pak Rosul lah yg ngga sportif... ! Tuch skrang kalah kan iya...cicin yg sebelah kanan udah ngga di pakai.... !

Nazca Zaneta mengatakan...

Rosul keceplosan saat di suruh bicara sebelum bertanding.berkata siap bertandinng meskipun harus mengalah.pertandingan ga seru karena seolah rosul ngalah.

Nazca Zaneta mengatakan...

Rosul keceplosan saat di suruh bicara sebelum bertanding.berkata siap bertandinng meskipun harus mengalah.pertandingan ga seru karena seolah rosul ngalah.

Nazca Zaneta mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
endynya ada dimana mengatakan...

Pertandingan panco YKS kelas 60kg antara rosul dan jimbris diulang lagi,demi menutup-nutupi kecurangan wasit team panco YKS (LEO),maka dari itu rosul keceplosan ngomong, siaap bertanding, meskipun harus mengalah.gak sportif,

Den Sau mengatakan...

yup betul bnget tc,gmna yks mau smkin maju,begini aja udah ga adil..manusia udah mulai dibutakan nc..:((

Den Sau mengatakan...

yup betul bnget tc,gmna yks mau smkin maju,begini aja udah ga adil..manusia udah mulai dibutakan nc..:((

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

 
© Copyright 2010. yourblogname.com . All rights reserved | yourblogname.com is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com - zoomtemplate.com