Minggu, 17 April 2011

makanan sehat, murah, dan mudah di dapat

| Minggu, 17 April 2011 | 0 comments

makanan sehat adalah hal yang diperlukan bagi manusia, tapi makanan justru membawa beragam penyakit
kita harus mengetahui makanan sehat yang baik di konsumsi, berikut ini 7 makanan sehat yang baik di konsumsi dan bermanfaat bagi tubuh



1.kedelai
Makanan sehat yang pertama adalah kedelai. Orang Jepang amat menyukai kedelai yang sering dijadikan bahan utama makanan yang mereka santap setiap hari. Jenis makanan sehat berbahan dasar kedelai seperti tofu ini memang kaya akan isoflavon, substansi menyerupai estrogen yang mampu mencegah kanker dan osteoporosis. Tak hanya itu, kedelai juga sangat baik untuk jantung sehingga tak heran jika kedelai menjadi makanan sehat orang Jepang.

2. sayuran hijau
Makanan sehat kedua adalah sayuran hijau seperti asparagus, kale, bokcholi dan buncis mengandung banyak vitamin A dan C, zat besi, kalsium dan aneka fetoprotein. Selain mengenyangkan, sayuran juga tinggi serat dan rendah kalori. makanan sehat yang murah meriah dan mudah didapat.

3.yogurt


Makanan sehat ketiga adalah yohghurt. Jaman sekarang yoghurt sudah menyerupai es krim dan rasanya pun beraneka macam. Yogurt sangat baik untuk sistem pencernaan dan kesehatan vagina. Selain itu, minuman yang rasanya sedikit asam ini juga membantu mengatasi masalah intoleransi laktosa, memperkuat tulang, serta meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Yogurt pun mampu menurunkan tekanan darah, mencegah kanker dan membantu menurunkan berat badan. Untuk masalah berat badan sendiri, makanan sehat ini sudah dibuktikan oleh para peneliti dari The International Journal of Obesity. Minum 3 gelas yogurt non lemak sehari bisa mengurangi berat tubuh 22% lebih banyak.

4.kimichi


Makanan sehat keempat adalah kimchi. Realnya cuman sawi sama ramuan beraneka bumbu ini yg kaya akan vitamin A, B, dan C, dan tidak akan membuat Anda bogem bila mengkonsumsinya. Namun, kekuatan utama dari makanan sehat yang satu ini terletak pada kandungan bakteri “baik” yaitu lactobacilli yang juga banyak ditemukan pada yogurt. Bakteri pada makanan sehat tersebut membantu sistem pencernaan sekaligus membantu mencegah infeksi. Beberapa studi bahkan menyebutkan kalau sayuran yang telah terfermentasi dalam kimchi bisa membantu mencegah pertumbuhan sel-sel kanker.

5.jahe

Makanan sehat kelima adalah jahe. Dijahe terdapat Gingerols yang dapat membantu mengurangi rasa mual; senyawa lain dapat membantu mencegah sakit kepala dan nyeri artritis dengan cara memblokir prostaglandin penyebab peradangan. Sesendok teh jahe segar hanya 1 kalori, 0 lemak dan 0 serat. makanan sehat yang satu ini mudah dijumpai dipasar dengan harga murah.







6.bawang putih
Makanan sehat keenam adalah bawang putih. Senyawa belerang yang memberi rasa pedas dengan bawang putih juga dapat menurunkan LDL ( "buruk") kolesterol, menurunkan tekanan darah dan bahkan mengurangi risiko kanker perut dan usus besar. Memiliki 4 kalori, 0 lemak dan 0 serat. Panggang selama 15 sampai 20 menit, sampai lembut dan manis dan ditaburkan pada roti sebagai pengganti mentega. baru tahukan kegunaan makanan sehat yang satu ini?



7. Salmon
makanan sehat ketujuh adalah salmon. Ikan merupakan makanan utama anti-penuaan. Air dingin lemak ikan seperti salmon liar, sarden, mackerel dan herring mengandung omega-3 lemak yang melindungi otak dan jantung, memperbaiki mood, dan menurunkan tekanan darah dan trigliserida. so, langsung aja makan makanan sehat ini.


itu dia 7 makanan sehat yang mudah didapat dan makanan sehat yang memilki harga terjangkau

0 comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

 
© Copyright 2010. yourblogname.com . All rights reserved | yourblogname.com is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com - zoomtemplate.com