Sabtu, 07 Mei 2011

5 cara menjaga kesehatan saat buang air besar

| Sabtu, 07 Mei 2011 | 1 comments

Cara menjaga kesehatan saat buang air besar itu perlu diketahui. Siapa bilang buang air besar tidak membawa penyakit? Penyakit sekarang itu bisa lho lewat media apa saja, apa lagi saat buang air besar. Oleh sebab itu kita harus tahu dong bagaimana cara menjaga kesehatan saat buang air besar. Tanpa basi-basi dan buang-buang tempat langsung aja kita bahas 5 cara menjaga kesehatan saat buang air besar.



1.Cara menjaga kesehatan saat buang air besar yang pertama adalah menyiram terlebih dahulu kloset yang akan digunakan untuk buang air besar. Kenapa ini perlu dilakukan? Jawabannya karena jika kita tidak menyiram kloset sebelum buang air besar, maka kotoran kita akan menempel pada kloset karena tidak ada media air sebagai pelancar kotoran agar tidak menempel.

2.Jangan sering menggunakan pembersih kloset (saya tidak bermaksud untuk melarang anda beli pembersih kloset lho). Cara menjaga kesehatan ini memiliki alasan karena pembersih kloset dapat mengakibatkan pengurai kotoran kita mati, sehingga sesudah selesai buang air besar tidak ada yang menguraikan kotoran. Hal ini menyebabkan kloset tersumbat, jadi sebaiknya gunakan pembersih kloset saat perlu saja.

3.Cara menjaga kesehatan saat buang air besar yang ketiga adalah bersihkan bagian tubuh yang sudah basah selesai buang air besar. Jika kita tidak mengeringkan bagian tubuh kita, maka hal ini akan berdampak pada kelembapan bagian tubuh kita yang basah, contohnya pantat. Hal ini juga harus diperhatikan wanita karena bagian kelamin terlalu lembab dapat menyebabkan penyakit pada bagian tersebut.

4.Cara menjaga kesehatan saat buang air besar yang keempat adalah selalu bersihkan kloset anda setelah selesai buang air besar. Hal ini diperlukan agar kloset tetap bersih, apalagi banyak hewan seperti kecoak atau cacing sering muncul di kloset, jadi tidak ingin buang air besar jika banyak hewan ngintip kita buang air besar.

5.Ini sebenarnya tidak bisa dibilang termasuk cara menjaga kesehatan saat buang air besar, tapi hal ini begitu penting. Jika dikatakan sebuah cerita, yang satu ini adalah klimaksnya. Penasaran? Yang harus diperhatikan saat buang air besar adalah jangan sampai ada orang yang ngintipin kita buang air besar.


Ya, Cuma itu deh yang bisa saya sampaikan tentang cara menjaga kesehatan saat buang air besar. Memang ada yang gak nyambung, tapi tentu nambah pengetahuan dan berguna.

1 comments:

anonim mengatakan...

menarik gan

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

 
© Copyright 2010. yourblogname.com . All rights reserved | yourblogname.com is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com - zoomtemplate.com