Minggu, 08 September 2013

Tokoh yang paling pintar dalam anime

| Minggu, 08 September 2013 | 2 comments

Tokoh cerdas menjadi salah satu faktor penarik seorang penikmat anime untuk melihat anime tersebut. 
Bener gak sih??
Selain itu, tokoh cerdas dalam anime dapat menjadi inspirasi bagi banyak orang. 
Dimana otak juga dapat mengalahkan otot.
Nah, siapa saja sih yang menjadi tokoh atau karakter yang pintar dalam anime?
Beberapa tokoh anime paling pintar sudah pernah dibahas pada 6 tokoh yang paling pintar dalam anime
Postingan kali ini adalah lanjutan dari postingan 6 tokoh yang paling pintar dalam anime 
(postingan ini dibuat karena masih banyak tokoh atau karakter anime cerdas yang belum tercantum).



1. Light Yagami (death note)


Light Yagami adalah anak polisi yang bernama Shoichiro Yagami dan dikenal sangat pintar. Dia menemukan sebuah buku catatan yang sengaja dijatuhkan milik Dewa Kematian bernama Shinigami Ryuk yang disebut Death Note. Menurutnya, dunia yang indah merupakan dunia yang aman dan bersih dari kejahatan. Maka dari itu, ia membunuh dan mengadili para penjahat. Hingga ia dicari-cari oleh seorang detektif dan Light mendapat julukan Kira (pembunuh). Ia sangat cerdas dan memiliki beripu akal, hingga dapat membunuh detektif nomor satu dunia Ryuzaki L.

2. Ryuzaki L atau  L Lawliet (death note)

L Lawliet adalah seorang detektive  yang dapat mengendalikan kepolisian di seluruh dunia. Dia berusaha untuk menangkap Kira (pembunuh yang dapat membunuh manusia dengan hanya menulis nama manusia yang akan dibunuhnya dengan menggunkan Death Note). Nama asli L adalah Locious. Ia adalah tokoh cerdas dan memiliki rasa curiga tinggi. Beripu trick yang dipakai kira (Light Yagami) berhasil ia pecahkan, tapi ia meninggal setelah namanya ditulis di death note oleh seorang dewa kematian.

3. Nate River (Death Note)

Nate River atau lebih dikenal sebagai Near merupakan salah satu dari dua penerus L. Ia dibesarkan di panti asuhan Watari bagi anak-anak berbakat (Wammy’s House). Near adalah tingkat yang lebih berkepala, tenang menilai situasi daripada Mello yang lebih emosional dan cepat untuk bertindak. Banyak seperti L, Dekat menunjukkan berbagai perilaku aneh selama kehidupan normal Ia biasanya terlihat membungkuk daripada duduk, dan dia juga selalu bermain dengan berbagai mainan, yang ia gunakan dalam teori-teorinya.
Kid adalah seorang pencuri dan pesulap yang ahli dalam penyamaran dan sering mengincar barang-barang berharga, tetapi tujuan sebenarnya adalah mencari sebuah batu (batu Pandora/batu keabadian).


Dia menunjukkan hormat untuk L, mendasarkan banyak bagaimana dia memecahkan kejahatan pada metode L, bahkan sampai ke titik di mana ia hanya membutuhkan waktu kasus bahwa ia memiliki kepentingan pribadi dalam daripada mencoba untuk mengejar keadilan.

4. Lelouch Lamperogue (Code Geass)

Lelouch adalah salah pangeran britania yang berkeinginan untuk menghancurkan kerajaan britania dan membuat dunia yang damai untuk adik perempuannya. Ia merupakan salah satu tokoh anime yang paling cerdas, kejam, dan berani mengambil resiko. Dengan menggunakan kekuatan geass dan kecerdasan otaknya untuk membuat strategi, ia berhasil mengalahkan musuh-musuhnya. Ia meninggal setelah menjadi raja britania. Lelouch adalah tokoh protagonis yang berpura-pura menjadi tokoh antagonis untuk menciptakan dunia yang damai. Kata-kata terakhirnya yang amat berkesan adalah "aku menghancurkan dunia dan menciptakan yang baru".

5. Nico Robin (One Piece)

Robin adalah salah satu arkeolog dari Pulau Ohara (Pulau pengetahuan). Ia menjadi salah satu bajak laut topi jerami. Ia miliki pengetahuan yang sangat luas dan sangat cerdas hingga menajadi satu satunya orang yang dapat membaca poneglyph (sejarah berupa tulisan ). Ia rela mati untuk teman-teman kru topi jerami dan mengganggap teman-temannya lebih penting daripada nyawa sendiri.

6.  Kaito Kid (Detective Conan)


Kemampuannya menirukan wajah, suara, dan tingkah laku membuat penyamarannya selalu berhasil, namun ada beberapa orang misalnya Saguru Hakuba, Shinichi Kudo, dan seorang teman wanita sekelasnya yang juga merupakan penyihir, Akako Koizumi, kadang bisa merasakan keberadaannya. Kid sering digambarkan sesekali beradu kepintaran dengan Shinichi Kudo (atau Conan Edogawa). Dia sering membantu Conan dalam menyelesaikan kasus tertentu.

7. Washu (Tenchi Muyo)

Washu adalah goddess dengan usia 20.000 tahun. Dia menghabiskan seluruh waktunya dengan melakukan riset dan penelitian. Selaim itu dia memiliki pengetahuan yang meliputi seluruh alam semesta ini.

itulah beberapa  tokoh yang paling pintar dalam anime lanjutan dari 6 tokoh yang paling pintar dalam animeMoga tokoh-tokoh cerdas tadi memberi kita inspirasi, bukan hanya menjadi cerdas, tapi juga menggunakan kecerdasan kita untuk menolong orang lain, bukannya mengkorupsi uang negara.. hehehe


2 comments:

Anonim mengatakan...

Piccolo kok ga pernah masuk ya?? Padahal Piccolo termasuk jenius trutama diantara bangsa Namek (pencipta Bola Naga termasuk keturunan Namek yang jenius)...

Unknown mengatakan...

NIce artikel. Dan juga... sedikit koreksi utk penulis bahwa Lelouch sebenarnya tidaklah mati.

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

 
© Copyright 2010. yourblogname.com . All rights reserved | yourblogname.com is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com - zoomtemplate.com