Kamis, 30 Mei 2013

Perbedaan Cerita Anime dan Manga Code : Breaker

| Kamis, 30 Mei 2013 | 4 comments

Posting kali ini saya ingin membahas anime dan manga code : breaker karya sense Akimine Kamijyo. Bagi pecinta manga pasti sudah tidak asing dengan nama Akimine, karena karya sebelumnya "Samurai Deeper Kyo" telah sukses menarik minat baca para pecinta manga.
Berlanjut pada code:breaker. Apa sih code:breaker?

(versi manga)



Code:breaker adalah suatu kelompok yang dibentuk oleh pemerintah Jepang (disebut EDEN), terdiri dari 6 orang berkemampuan khusus dan bertugas pembasmi kejahatan dengan membunuh para pelaku kejahatan tersebut. Beberapa tokoh dalam code:breaker, antara lain :

1. Sakura Sakurakouji

Ia adalah tokoh utama perempuan dalam ceritacode:breaker. Berani, semangat , dan tak suka dengan hal-hal yang berbau kejahatan itulah sifatnya.. Ia amat menentang para code:breaker yang membasmi kejahatan dengan membunuh para pelaku kejahatan tersebut.

2.Hitomi.

Mantan Code:breaker, code 01 berkekuatan listrik. Ia merupakan code:breaker terkuat yang menyandang gelar Ace dalam anggota code:breaker, tapi ia keluar dari code:breaker dan ingin menghancurkan EDEN. Sebenarnya adalah senior yang sangat baik, bijaksana dan sangat menghargai rekan-rekannya, santai tapi sangat serius bila sudah menyangkut keselamatan rekan-rekannya. Jika kehilangan kekuatan (kondisi dimana Code:Breaker tidak dapat menggunakan kekuatan atau "lost) ia akan tertidur.

3. Masaomi Heike

Code:breaker, code 02 berkekuatan cahaya sekaligus “penilai” bagi para Code : Breaker lainnya, sangat unik dan sulit ditebak jalan pikirannya. Jika sedang Lost ia akan menjadi transparan.

4.Yuuki Tenpouin

Code:breaker, Code 03 berkekuatan suara supersonic, memiliki tingkah laku seperti anak kecil yang polos dan hampir selalu tanpa ekspresi, tapi mempercayai dan menyayangi rekan-rekannya. Jika sedang Lost ia akan menjadi kucing merah.

5.Toki Fujiwara

Code Breaker, Code 04 dengan kekuatan magnetis, dari luar terlihat seperti playboy yang ceria dan sering seenaknya, tapi sebenarnya menyimpan dilema yang cukup mendalam dan terkadang berwajah serius dan sedih karena dia menjadi Code : Breaker demi melindungi kakak perempuan yang sangat disayanginya dari ayahnya sendiri (Ayahnya merupakan perdana menteri Jepang sekaligus pemimpin EDEN). Jika sedang Lost ia akan menjadi anak kecil.

6.Rui Hachiouji

Code:Breaker, Code 05 berkekuatan bayangan adalah satu-satunya Code : Breaker wanita di antara mereka, tapi terlihat seperti pria karena ketangguhannya dan sifatnya yang kalem. Jika Lost ia akan menjadi putri duyung.

7. Rei Ogami

Code:Breaker, Code : Breaker 06 berkekuatan api biru, merupakan tokoh utama dan yang paling serius dan dingin di antara Code : Breaker lainnya, sangat teguh pada prinsipnya untuk memusnahkan semua yang jahat, tapi sepertinya memiliki masa lalu yang cukup berat yang menjadi alasannya menjadi Code : Breaker. Jika Lost ia akan mengalami demam dan kehilangan suhu badannya.

Nah, setelah beberapa tokoh Code:Breaker saya ingin membahas perbedaan cerita anime dan manga Code : Breaker. Setelah saya membaca manga Code:breaker dan melihat versi animenya ternyata terdapat banyak perbedaan cerita anime dan manga Code : Breaker. Perbedaan-perbedaan ceritanya antara lain :
(versi anime)

A. Kasus Hitomi.

  • Versi manga : Pada versi manga Hitomi baru keluar pada chapter 25 dengan kasus "rencana pembunuhan pada perdana menteri Jepang (pemimpin EDEN sekaligus ayah Toki)". Pada akhirnya Ogami, Toki, dan Heike berhasil mengalahkan Hitomi dan menyelamatkan Perdana Menteri.
  • Versi Anime : Berbeda dengan versi anime. Hitomi sudah keluar pada episode 2, dimana Ia menjadi dalang kasus narkoba, polisi korup, dan rencana pembunuhan perdana menteri.

B. Kemunculan Yukihina


  • Versi manga : pada versi manga Yuhihina baru muncul pada chapter 38, dimana ia mencegah pertarungan antara Yuuki (code 03) dengan Lili (anggota "Si Pencari" musuh EDEN).
  • Versi Anime : pada versi anime, Yukihina sudah muncul dalam episode 3. Ia melindungi Hitomi dari serangan Yuuki dan menjadi sindikat Hitomi dalam rencana pembunuhan perdana menteri.

C. Rencana pembunuhan Sakura  Sakurakouji


  • Versi manga : pada versi manga Ogami dan Toki mendapat tugas melindungi Sakura karena adanya rencana pembunuhan pada Sakura. Dimana Ogami harus berhadapan dengan Haruto si pembunuh bayaran.
  • Versi Anime : tidak ada.

D. Sifat Ogami


  • Versi manga : Ogami amatlah kaku dan misterius. Bahkan saat mengalahkan Hitomi, ia tidak ragu sama sekali.
  • Versi anime : pada  versi anime sifat Ogami lebih sedikit terbuka, hal ini dapat dilihat pada saat ia mengalahkan Hitomi. Ia ragu-ragu untuk menyerang Hitomi dan amat sedih saat Hitomi meninggal.

E. Anak-anak berkemampuan khusus.


  • Versi manga : dalam kasus Tabata (kasus penjualan organ tubuh manusia) tidak terdapat cerita mengenai anak-anak berkemampuan khusus.
  • Versi anime : berbeda dengan  versi anime, Tabata mendapat tugas dari EDEN, untuk mengelola anak berkemampuan khusus dan isa justru menjual organ-organ anak berkemampuan khusus.

F. Pertarungan code:breaker vs Hitomi


  • Versi manga : pada versi manga Hitomi berhasil dikalahkan hanya oleh Ogami, Toki, dan Heike.
  • Versi Anime : pada versi anime seluruh code:breaker harus bersusah payah untuk mengalahkan Hitomi, bahkan Heike harus berpura-pura bergabung dengan Hitomi. Pada versi Anime diceritakan bahwa Hitomi amat disayangi anggota Code:Breaker lainnya. 

G. Kunci dari Hitomi


  • Versi manga : Sebelum Hitomi meninggal, ia memberikan sebuah kunci pada Sakura dan mengatakan "tanggal 32 Desember". Setelah diselamatkan Ogami, dkk, Perdana Menteri Fujiwara juga sempat membahas kunci ini dengan Heike.
  • versi anime : tidak ada kunci yang diberikan oleh Hitomi, justru Hitomi mati dengan mengharukan.

sebenarnya masih banyak lagi  perbedaan cerita anime dan manga Code : Breaker, tapi mungkin hanya ini saja info yang jedikman berikan. Terlepas dari semua  perbedaan cerita anime dan manga Code : Breaker, kedua versi ini sama-sama menarik. Untuk mengetahui lebih lanjut  perbedaan cerita anime dan manga Code : Breaker anda bisa membaca dan menonton sendiri cerita Code:Breaker dijamin terhibur (eh malah promosi).

Ya udah deh itu aja postingan saya seputar  perbedaan cerita anime dan manga Code : Breaker. moga bermanfaat

 
© Copyright 2010. yourblogname.com . All rights reserved | yourblogname.com is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com - zoomtemplate.com